Health

Air Kelapa Diburu dan Disebut Bisa Sembuhkan Covid-19, Ini Kata Dokter

Suara.com – Sebelumnya beredar informasi di media sosial yang menyebut susu beruang atau bear brand diklaim dapat mencegah dan meringankan gejala Covid-19.

Tak ayal, susu pabrikan Nestle tersebut ramai diburu masyarakat hingga sempat terjadi panic buying di beberapa toko di Jabodetabek.

Belum hilang fenomena susu beruang, muncul lagi informasi yang menyatakan bahwa air kelapa muda juga memiliki khasiat yang sama.

Ada klaim meyakini air kelapa dapat menyembuhkan orang-orang yang terinfesksi Covid-19 hingga kembali menyebabkan panic buying.

Kejadian tersebut sontak membuat harga buah kelapa yang diburu masyarakat ikut melesat di pasaran bahkan hingga ada yang menjual sampai Rp50 ribu per buah.

Menanggapi fenomen tersebut, seorang dokter yaitu dr. Nadia Alaydrus secara tegas mengatakan air kelapa tidak bisa digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan Covid-19.

Kata Nadia, air kelapa memang memiliki banyak manfaat, namun tidak secara spesifik dapat menyembuhkan orang yang terinfeksi Covid-19. Simak videonya di sini.

Anyway belum ada obat, suplemen ataupun herbal yang bisa menyembuhkan Covid-19 ya. Sebenarnya air kelapa itu banyak banget manfaatnya, yang pertama adalah sebagai pengganti elektrolit yang hilang setelah kalian beraktivitas,” ujar Nadia melalui video yang diunggahnya di akun TikTok pribadinya @nadialaydrus.

Lanjut Nadia, air kelapa juga mengandung vitamin, mineral, serat, zat besi dan sebagainya. Dan juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan juga mencegah infeksi. Selain itu, air kelapa juga bermanfaat sebagai antioksidan dan melancarkan pencernaan.

“Tapi nggak harus beli yang mahal juga. Yang sampai Rp50 ribu. Kalian bisa kok beli air kelapa yang praktis, tinggal minum yang gampang kalian dapetin di minimarket. Tapi carilah yang air kelapa asli ya. Murah, praktis, minumnya gampang dan manfaatnya pun sama. Jadi ingat air kelapa bukan sebagai obat Covid-19 ya,” ujarnya.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close