Health

Ahli Temukan Komplikasi Cedera Organ pada Pasien Covid-19 Usia Muda

Suara.com – Menurut sebuah studi, setengah pasien virus corona Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit menderita cedera organ.

Cedera organ termasuk komplikasi pada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dan risikonya cukup tinggi, terutama pada orang yang masih muda.

Temuan itu mengungkapkan bahwa hampir 1 dari 3 atau sekitar 27 persen pasien Covid-19 usia antara 19 dan 29 tahun mengalami masalah kesehatan pada ginjal, paru-paru dan organ lain di rumah sakit.

Lalu, Penelitian yang diterbitkan di Lancet juga mengungkapkan sekitar 37 persen orang usia 30-an dan 44 persen orang usia 40-an mengalami komplikasi cedera organ ketika menderita virus corona Covid-19.

Padahal, sebelumnya orang tua adalah kelompok yang paling berisiko terinfeksi virus corona Covid-19 parah dan meninggal dunia.

“Situasi sekarang ini mempengaruhi saya tentang kebijakan seputar virus corona Covid-19 adalah penyakit yang melemah orang tua dan prang usia muda. Kita sekarang menyadari bahwa paradigma tentang Covid-19 tak berbahaya bagi orang usia muda sangat salah,” kata Kepala Penyelidik, Profesor Calum Semple dikutip dari The Sun.

Ilustrasi virus corona Covid-19 (Pixabay/mohamed_hassan)
Ilustrasi virus corona Covid-19 (Pixabay/mohamed_hassan)

Studi yang dilakukan oleh para peneliti di tujuh universitas Inggris, Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial dan Kesehatan Masyarakat Inggris, mengamati 70.000 orang dewasa Inggris secara total, di mana 23.000 (32 persen) meninggal.

Secara keseluruhan, komplikasi terjadi pada 50 persen dari semua peserta, termasuk pada 44 persen (21.784) peserta yang selamat.

Masalah yang paling umum, yang mempengaruhi satu dari empat (24,3 persen)adalah cedera ginjal.

Kemudian, komplikasi paru-paru sekitar 18,4 persen dan komplikasi jantung mempengaruhi sekitar 12 persen orang.



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close