Health

9 Gejala yang Tanpa Disadari Mengarah ke Infeksi Covid-19

Suara.com – Infeksi Covid-19 yang dialami bisa menimbulkan gejala berat, sedang, dan ringan. Bahkan mungkin tanpa disadari, Anda terjangkit Covid-19 dengan gejala tertentu. Apa saja gejala yang tanpa disadari mengarah ke infeksi Covid-19?

Dikutip dari Cosmopolitan, menurut beberapa ahli, terdapat beberapa gejala yang tanpa disadari mengarah ke infeksi Covid-19. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Berikut 9 gejala yang tanpa disadari mengarah ke infeksi Covid-19.

1. Sakit Kepala Berulang

Seorang ahli jantung asal London, Dr Dominic Pimenta, menyatakan bahwa sebanyak 70% orang yang mengalami sakit kepala karena Covid-19. Sakit kepala seringkali dianggap sebagai gejala tak berarti. 

Akan tetapi jika Anda mengalami sakit kepala berulang meski telah mengonsumsi obat seperti Ibuprofen, mungkin bisa menjadi pertanda Anda harus melakukan tes Covid-19.

2. Rasa Lelah

Ilustrasi kelelahan. [Shutterstock]
Ilustrasi kelelahan. [Shutterstock]

Rasa lelah yang Anda alami beberapa hari berturut-turut bisa menjadi tanda-tanda awal Covid-19. Kelelahan juga disertai gejala lainnya yang dirasakan.

Berdasarkan studi Journal of the American Medical Association (JAMA), kelelahan merupakan salah satu efek terlama yang bertahan setelah seseorang terinfeksi Corona. Hal ini ditunjukkan dengan data sebanyak 53% pasien bertahan melawan kelelahan hingga 60 hari setelah menunjukkan gejala terinfeksi virus.

3. Sakit Tenggorokan



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close