Health

6 Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Saat PPKM Darurat

Suara.com – Sistem kekebalan tubuh kita adalah sistem, bukan komponen tunggal dari tubuh kita, dan karena itu, diperlukan keseimbangan berbagai faktor untuk berkembang dan tetap kuat.

Di masa PPKM Darurat saat ini, penting bagi kita untuk terus menjaga tubuh Anda tetap berenergi dan sehat. Makanan yang bekerja paling baik untuk membuat tubuh Anda dalam kondisi yang baik.

Berikut adalah enam cara mudah Anda dapat merasa lebih baik dan pada gilirannya meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dilansir melalui Asiaone.

Menghindari stres

Menghindari stres sangat membantu, tidak hanya dalam hal kebahagiaan Anda, tetapi juga sistem kekebalan Anda. Stres dapat melemahkan sistem kekebalan Anda – tingkat kortisol dan adrenalin yang lebih tinggi dapat menekan sistem kekebalan Anda – sehingga Anda akan lebih mudah jatuh sakit.

INFOGRAFIS: Meningkatkan Kekebalan Tubuh, WHO Sarankan 4 Asupan Berikut
INFOGRAFIS: Meningkatkan Kekebalan Tubuh, WHO Sarankan 4 Asupan Berikut

Meluangkan waktu untuk beristirahat dan bersantai, apakah itu melibatkan berendam air panas yang lama di bak mandi, meditasi, atau maraton film, bisa sangat membantu menjaga tubuh Anda dalam kondisi prima.

Makan Secara Teratur

Menjaga kesehatan adalah tentang pemeliharaan kondisi tubuh. Tentu, ketika Anda jatuh sakit, peningkatan vitamin dan mineral dapat membantu Anda pulih lebih baik, tetapi alih-alih menunggu sampai menit terakhir untuk mengeluarkan vitamin C yang kuat, Anda harus makan makanan seimbang yang penuh dengan vitamin dan mineral yang baik.

Carilah makanan yang dikemas dengan antioksidan, vitamin A, C, E, dan hal-hal seperti seng dan zat besi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda pada puncaknya.

Tetap Bergerak



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close