Health

5 Cara Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Covid-19

Suara.com – Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya juga untuk tetep mempertimbangkan kesehatan mental di saat pandemi. 

Karena bukan tidak mungkin, seorang juga bisa mengalami pandemi fatigue atau kelelahan akibat pandemi. Tapi jangan khawatir, karena sebetulnya ada sejumlah tips yang bisa jadi cara untuk tetap menjaga kesehatan mental

Temukan support system

Memiliki support system sangat penting untuk kesehatan mental Anda. Jika Anda punya teman dekat atau keluarga yang peduli dengan kondisi mental Anda, tak ada salahnya untuk curhat dengan mereka.

Pastikan kondisi mereka dalam keadaan baik ya, dalam arti tidak menghakimi Anda saat berbicara.

Latihan fisik

Olahraga
Olahraga

Latihan fisik dengan olahraga menjadi poin penting untuk kesehatan mental Anda. Tentunya, manfaat berolahraga bisa membantu hormon tetap terkendali. Selain itu, olahraga bisa mengalihkan pikiran stres agar lebih tenang dan terus positif. Lakukan ini sesukamu, karena ini bisa menyehatkan fisik Anda.

Berhubungan intim

Bisa dibilang berhubungan intim bisa mengurangi rasa stres seseorang. Jika Anda sudah menikah, tak ada salahnya alihkan pikiran stres Anda untuk melakukan hubungan seks. Buatlah jadwal yang tepat untuk eksekusi, pastikan pasangan Anda mood nya baik ya.

Fokus dengan hobi



Selengkapnya suara.com

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close